Back to The Future “Berawal dari Sini”

Ilustrasi 1

Transformasi Teknologi Informasi DJPb.
Perkembangan teknologi Perbendaharaan sudah berjalan sejak dahulu dan akan terus dikembangkan. Sejarah mencatat penggunaan berbagai perangkat oleh DIPb dalam mendukung tugas dan fungsinya mulai dari perangkat manual, elektronik, hingga digital. DIPb sebagai pengelola perbendaharaan negara terus melakukan transformasi di bidang TIK untuk menciptakan sistem perbendaharan yang unggul di tingkat dunia.

 

Ilustrasi 2

Transformasi Kelembagaan DJPb yang Berkelanjutan.
Perkembangan teknologi membawa perubahan bagi budaya kerja organisasi DJPb. Penerapan Flexible Working Space dan pemantaatan Collaboration Tools membantu organisasi untuk dapat berproses secara lebih cepat, efektif dan efisien kapanpun dan dimanapun Kolaborasi dan sinergi lintas fungi dapat terjalin dengan baik untuk mendukung transformasi kelembagaan DJPb yang berkelanjutan.

 

Ilustrasi 3

Organisasi DJPb yang Modern dan Digital.
DJPb selalu siap merespon tantangan zaman dengan kemampuannya beradaptasi terhadap perubahan. Perkembangan teknologi mampu direspon dengan baik oleh DJPb melalui penerapan alur birokrasi yang efektif dan efisien dengan perangkat teknologi yang terdepan. Sehingga pelaksanaan anggaran dapat terdistribusi secara tepat dan akurat. Karya ini merepresentasikan semua hal tersebut dengan mengumpamakan DJPb sebagai sebuah koper harta karun (treasure) yang di dalamnya terdapat berbagai tugas. dan fungsi DJPb yang terstruktur sesuai hirarkinya serta beragam teknologi pendukungnya.

 

Ilustrasi 4

The Future of The Indonesian Treasury
Dinamika ekonomi dan revolusi industry 4.0 yang dihadapi Indonesia saat ini. Membuat banyak organisasai bertransformasi. DJPb mampu merespon tantangan tersebut dengan meningkatkan kualitas output untuk mencapai ekspektasi pemangku kepentingan. Konsep New DJPb in town dengan jargon HanDal (Harmoni, Amanah, Digitl, Akuntabel, dan Loyal) diharapkan mampu mendorong setiap insan perbendaharaan lebih modern dalam memperkuat fungsi treasury. Ilustrasi terebut dioharapkan mampu menjadi representasi New DJPb in town di masa depan.