Labuan Bajo: Hamparan “surga” di Bagian Timur Indonesia

“Pisau harus diasah agar tetap tajam. Liburan sejenak akan mengasah ketajaman Anda dalam melakukan pekerjaan.”

Kalimat bijak tersebut tidak ada salahnya untuk kita resapi. Berkunjung atau berlibur ke suatu tempat dapat menjadi sarana untuk, “me time”. Kali ini kita berkunjung ke salah satu destinasi yang cukup populer, Labuan Bajo.

Surga bak terhampar di sini. Alamnya yang sangat indah membuat kita terpana dan tidak akan pernah bisa melupakannya. Keindahan karang yang menjulang membentuk gundukan pulau di Padar, keberadaan satwa langka komodo di Pulau Komodo, kecantikan pantai yang pasirnya berwarna merah muda di Pink Beach, dan keelokan alam bawah laut di Pantai Kanawa yang bisa dinikmati dengan snorkeling, sangat layak untuk dicoba.

Dan, tahukah Sobat #InTress bahwa Labuan Bajo yang merupakan kelurahan di Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur ini menjadi salah satu dari lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas yang merupakan fokus dari program pengembangan kawasan strategis nasional dalam daftar proyek strategis nasional yang ditetapkan sejak tahun 2019 lalu.

Sedangkan Pulau Komodo yang masuk dalam wilayah Taman Nasional Komodo yang berada di Labuan Bajo pada Tahun 1991 oleh UNESCO ditetapkan sebagai situs warisan dunia karena terdapat satwa langka di dunia.

Yuk, jalan-jalan ke Labuan Bajo.